Selasa, 26 Februari 2019

Kepala Kanwil Kemenag Prop.Lampung Bina ASN Kemenag Lampung Utara

Sungkai Barat- Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara mengadakan pembinaan Bagi ASN di lingkungannya pada Selasa (26/02/19) Pukul 09.00 Waktu setempat di Aula MTSN 1 Lampung Utara.


Pembinaan langsung disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Propinsi Lampung,Drs.H.Suhaili,M.Ag., dihadapan ASN Kemenag Lampung Utara baik dari Unsur Pegawai Kankemenag Lampung Utara, Kepala Madrasah,Kepala KUA/Penghulu,Guru,Pengawas dan Penyuluh.

Dalam Laporannya Kepala Kankemenag Kab. Lampung Utara, Drs.H.Qomaru Zaman,MA.,  menyampaikan tentang Statistik ASN, Madrasah dan Keagamaan serta masalah yang dihadapinya.

Menurut Qomaru bahwa PNS Kementerian Agama Lampung Utara berjumlah 433 Pegawai. Mengenai Pondok Pesantren Berjumlah 71 Pesantren.

Qomaru menambahkan bahwa pada tahun 2019 ini, jumlah jamaah haji yang akan berangkat ke Tanah Suci Sebanyak  511 orang.

" Mengenai KBIH (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji) Berjumlah 5 KBIH dan semua eksis, tidak membuat kecewa" Kata Qomaru.

Untuk meningkatkan potensi umat melalui pemberdayaan Ekonomi Masjid, Kemenag Lampung Utara telah bekerjasama baik dengan Bank Muamalat. " Saat ini Masjid yang membuka rekening di Bank Muamalat berjumlah 133 Masjid ".Ungkapnya.

Qomaru Juga menegaskan dalam membina ASN Kankemenag Lampung Utara menekankan agar dalam bekerja selalu menanamkan nilai-nilai bukan materi.

Kepala Kanwil Kemenag Prop.Lampung ,Drs.H.Suhaili,M.Ag. Dalam Paparannya menyampaikan Visi dan Misi Kementerian Agama Propinsi Lampung yaitu terwujudnya masyarakat Lampung yang taat beragama,rukun,cerdas dan sejahtera lahir batin dalam rangka mewujudkan Indonesia yang berdaulat,mandiri berkepribadian berlandaskan gotong royong.

Beliau Berharap kepada Madrasah agar banyak membuat motto sehingga bisa tertanam nilai-nilai kebaikan pada peserta Didik.

"Saya sarankan Kepada Madrasah banyak membuat motto seperti gantungkan lah cita-citamu setinggi langit, tapi kaki tetap berpijak di bumi , sehingga kalau jadi pejabat, dia tidak lupa" Kata Suhaili.

" Hidup sekali, Hiduplah berarti, itu sebenarnya motto yang diambil dari hadits Nabi Khairunnas Anfa'ahum linmas" Tambahnya.

Suhaili Menambahkan bahwa Salahsatu misi Kementerian Agama prop.Lampung adalah meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama.

Untuk memahami Agama itu, Untuk Agama Islam Suhaili mencanangkan program Tahfidz Qur'an untuk Madrasah yang ada di propinsi Lampung.

Suhaili Juga Berpesan agar Yang menjadi Kepala bisa amanah dalam mengemban jabatan nya tersebut."Tanggung jawab kepala itu berat, akan dipertanggungjawabkan dihadapan Allah SWT" Kata Suhaili.

"Karenanya maknai jabatan kita agar tidak mengurangi pahala kita" Harapnya.*)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar